Yuk Mengenal Dua Sistem Pengantaran Barang Dari IKEA!

By | January 11, 2021

Siapa sih yang tidak kenal dengan perusahaan peritel perabotan rumah tangga dengan kualitas sangat jempolan asal Belanda, yaitu IKEA? Perusahaan yang satu ini terkenal sebagai perusahaan yang sangat berorientasi dengan para konsumen, sehingga membuat sistem yang sangat terintegrasi.

Terutama untuk proses pembelian barang secara daring, mereka menerapkan sistem yang cukup efektif dan membuat para konsumen betah untuk melakukan pemesanan barang online. Hal ini dikarenakan perusahaan sudah cukup peka dengan kebutuhan para klien, dan tidak ingin menyusahkan mereka. Penasaran dengan sistem pelayanan IKEA?

Sistem Pengantaran Barang IKEA Untuk Para Konsumen

Kita mengenal sebuah sistem pemesanan secara online yang biasa digunakan oleh para penjual barang, yaitu melalui sistem pengiriman lewat kurir terpilih. Contohnya seperti JNE dan POS Indonesia. Akan tetapi berbeda dengan perusahaan yang satu ini, mereka menggunakan dua sistem berikut untuk mengantarkan barang pada konsumen :

  1. Menggunakan kurir khusus IKEA

Perusahaan peritel perabotan rumah tangga berkualitas dari Belanda ini menggunakan kurir khusus perusahaan mereka untuk mengantarkan barang hingga ke rumah konsumen. Baik besar maupun kecil barang yang diantar, mereka bersedia mengantarkan barang sampai rumah. Dan layanan ini disebut dengan home delivery, yang tentunya membuat konsumen tinggal menunggu pesanan diantar hingga ke tempat tujuan.

  1. Menggunakan sistem antar ke pick-up points

Selain menawarkan sistem pengirimann barang hingga sampai ke rumah, perusahaan IKEA juga menerapkan sistem pengantaran barang hingga ke pick-up points. Pick-up points ini semacam gudang mereka yang terdapat di beberapa kota lain, dan umumnya ada di kota besar seperti Surabaya.

Proses pengantaran dari pihak IKEA pusat ke pick-up points biasanya gratis, namun Anda harus mengambil sendiri perabotan yang Anda beli tersebut di gudang milik IKEA. Pilihan kedua ini bisa digunakan bagi Anda yang memiliki alamat rumah cukup dekat dengan pick-up points yang disediakan oleh pihak perusahaan.

Nah, Anda sudah mengetahui beberapa jenis sistem pengantaran barang yang dilakukan oleh perusahaan ini untuk para konsumen masing-masing. Memang ada plus minus dari masing-masing sistem. Jika Anda memilih layanan home delivery, Anda bisa santai di rumah namun harus membayar biaya pengiriman. Harga ongkir ini akan ditentukan dari berat produk yang Anda beli.

Sedangkan jika diantarkan ke pick-up points, Anda bisa lebih bebas biaya namun tetap harus mengambil barang ke tempat yang telah diberitahukan. Jika Anda ingin belanja di IKEA, sistem pengantaran barang manakah yang akan Anda pilih?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *