Tips Wallpaper Dinding Lebih Awet

By | February 7, 2021

Mandiri syariah mobileSaat penjual wallpaper dinding decorindoperkasa memasang wallpaper, kondisi kelembapan dinding kurang diperhatikan. Agar tahan lama, awet, dan tidak salah pilih, kenali tips merawat wallpaper dinding berikut.

Yang Anda harus pahami, permukaan dinding harus kering, selalu periksa kebocoran atap, jangan menggunakan spons basah untuk wallpaper kertas, gunakan perasan jeruk nipis untuk wallpaper vinyl, wallpaper anyaman serat harus sering dibersihkan, penggunaan vacuum cleaner untuk wallpaper kain dan kain lembap untuk wallpaper embossed. Mari kita mulai yang dikutip dari decorindoperkasa.com.

Permukaan Dinding Harus Kering Agar Wallpaper Menempel Sempurna

Anda tidak perlu memasang wallpaper sendiri, serahkan saja pada ahlinya agar wallpaper terpasang rapi. Namun Anda perlu tahu juga kalau wallpaper akan menempel sempurna jika dinding dalam keadaan kering. Maka perhatikan kondisi kelembapan dinding Anda. Bila beberapa bagian dinding ada yang lembap, akan berisiko terjadinya gelembung saat wallpaper sudah terpasang. Hal ini tentu saja akan membuat wallpaper mudah rusak.

Untuk menghindari hal ini, Anda bisa melapisi dinding dengan cat khusus anti lembap dan memastikan dinding benar-benar kering sebelum dan saat pemasangan wallpaper berlangsung. Pastikan pula dinding dalam keadaan bersih tanpa debu dan kotoran agar wallpaper menempel dengan baik.

Cek Kebocoran Atap Di Atas Wallpaper

Hal ini sering terlupakan padahal banyak kasus wallpaper jadi cepat terkelupas karena sering terkena air dari atap yang bocor. Tentu saja Anda tak mau wallpaper kesayangan jadi cepat rusak, bukan? Untuk itu, sangat penting memastikan atap Anda dalam kondisi baik.

Perhatikan pula rembesan dinding dari sisi luar. Terutama untuk dinding yang berdampingan dengan dinding kamar mandi atau sisi luar rumah yang sering terguyur air hujan. Rembesan ini tak hanya membuat wallpaper mudah mengelupas tetapi juga berjamur! Solusinya, Anda bisa melapisi setiap sisi dinding dengan cat waterproof dan anti jamur sebelumnya agar wallpaper Anda tahan lama. Selain itu, perhatikan pula sirkulasi udara dalam ruangan. Karena udara yang lembap memicu munculnya jamur pada wallpaper Anda.

Jangan Menggunakan Spons Basah Untuk Wallpaper Kertas

Wallpaper dari kertas harganya lebih terjangkau dibanding bahan lainnya. Namun karena terbuat dari bahan kertas, tentu saja bahan ini mudah robek bila tak tepat perawatannya. Yang harus diperhatikan, jangan menggunakan spons basah untuk membersihkannya.

Cukup seka perlahan dengan kain lembut atau kaos bekas. Anda bisa membalut kain pada sapu atau tongkat untuk memudahkan proses membersihkan wallpaper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *