Tips Memilih Wallpaper yang Sempurna untuk Kamar Tidur

By | February 7, 2021

Tune Up Mobil Untuk BalapanKamar tidur itu bagaikan oasis, yaitu tempat Anda beristirahat dan menyegarkan diri setiap harinya. Karena itu, Anda harus menjadikan kamar tidur senyaman mungkin dengan karakteristik yang unik sesuai kepribadian Teman Narasi. Salah satu Cara Memasang Wallpaper Dinding Tanpa Lem lebih nyaman adalah dengan memilih wallpaper ruang tidur yang menarik, nyaman dan serasi dengan dekorasi kamar tidur lainnya.

Namun, bisa jadi Teman Narasi masih bingung memilih wallpaper kamar tidur yang memenuhi ketiga kriteria tersebut. Untuk itu, simak Cara Memilih Motif Wallpaper untuk Ruang Tamu Sempit berikut ini dan temukan inspirasi untuk membangun karakteristik unik dari kamar tidur pribadi Anda!

1. Pilih wallpaper dengan bentuk pola yang rapi dan menawan

Wallpaper ruang tidur tidak harus selalu mencolok dengan warna terang atau bentuk pola yang aneh-aneh. Karena, wallpaper seperti itu justru akan bertabrakan dengan dekorasi kamar tidur lainnya sehingga tidak indah dipandang. Jadi, sebaiknya gunakan wallpaper kamar tidur dengan bentuk pola yang rapi namun menawan dan elegan, yang akan menjamin kamar tidur Anda pasti jadi lebih spesial.

2. Gunakan wallpaper dengan motif garis-garis halus untuk kesan elegan dan eksklusif

Ingin kamar tidur Anda menjadi lebih elegan dan berkesan lebih eksklusif? Bila begitu, Teman Narasi bisa menggunakan wallpaper dengan pola garis-garis halus berwarna hitam, abu-abu dan putih. Wallpaper kamar tidur seperti ini sangat cocok bila dipadukan dengan dekorasi kamar tidur minimalis, sehingga memberi kesan sebuah kamar ada di sebuah smart city.

3. Jangan lupa memilih warna yang netral dan menyejukkan

Salah satu tips memilih wallpaper kamar tidur yang paling vital adalah memilih warna yang kalem, netral, dan menyejukkan. Karena apabila Teman Narasi memilih warna terang yang mencolok, wallpaper tersebut memiliki resiko tidak enak dipandang mata, apalagi bila dipadu dengan dekorasi kamar tidur lainnya.

Jadi, sebaiknya gunakan warna putih atau warna-warna terang seperti abu-abu cerah, turquoise, baby blue, dan lemon untuk wallpaper ruang tidur Anda. Bila ingin memiliki bentuk pola pada wallpaper tersebut, gunakan warna yang lebih tegas namun tetap kalem pada bentuk polanya.

4. Coba gunakan wallpaper tematik seperti wallpaper kayu bernuansa rustic

Bila Teman Narasi kurang suka dengan wallpaper berwarna kalem dan terang, Anda bisa memasang wallpaper tematik. Biasanya, wallpaper kamar tidur ini memakai warna yang lebih berani dengan bentuk pola yang telah memiliki tema. Meskipun sifatnya kurang generik sehingga cenderung sulit dipadukan dengan dekorasi kamar tidur pada umumnya, wallpaper tematik akan sangat sempurna apabila digunakan di ruangan yang tepat. Apalagi, tips memilih wallpaper kamar tidur ini sifatnya sangat unik.

Ambil contoh wallpaper kayu bernuansa pedesaan yang memakai warna-warna rustic dengan bentuk pola seperti rumah kayu tradisional. Wallpaper seperti ini tidak cocok menjadi wallpaper kamar tidur anak, namun akan sangat sempurna dijadikan sebagai wallpaper kamar tidur utama. Karena, nuansa rustic ini berjiwa outdoor dan akan mengingatkan Anda pada suasana kampung halaman di pedesaan, sehingga dapat memberikan efek positif seperti menenangkan pikiran dan memberikan kenyamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *