Ratain Gigi Tanpa Sakit Dengan Bahan Transparan

By | December 21, 2020

Gigi tonggos menjadi salah satu gambaran paling umum dari kondisi yang disebut sebagai maloklusi, di mana hal tersebut merupakan hubungan yang tidak normal di antara lengkung pipi atas dan juga bawah pada saat rahang tertutup. Maluklosi sendiri biasanya bersifat turunan, tapi bisa juga hal tersebut terjadi dikarenakan ukuran rahang yang terlalu kecil sedangkan gigi yang tumbuh memili kiukuran yang besar.

Ratain Gigi Tanpa Sakit Dengan Bahan Transparan

Keadaan dari Maluklosi sendiri memiliki pengaruh pada kesehatan sebab seseorang akan sangat kesulitan ketika mengunyah makanan. Bahkan gigi akan jauh lebih rentan mengalami pembusukan ataupun kerusakan, dan yang paling umum terjadi pada penderita maloklusi akan sangat kesulitan ketika berbicara. Ratain gigi tanpa sakit dengan menggunakan behel transparan menjadi salah satu perawatan yang sangat direkomendasikan.

Penyebab Yang Membuat Gigi Tonggos

Sebetulnya penyebab utama ketika seseorang terlahir dengan kondisi gigi tonggos ialah dikarenakan faktor genetika yang mana keadaan ini bisa turun temurun dari satu generasi ke generasi lainnya. Akan tetapi, terdapat beberapa faktor lain yang juga bisa menjadi pemicu seseorang terlahir dengan keadaan gigi yang tongos. Namun, di bawah ini adalah beberapa penjelasan mengenai penyebabnya:

  1. Faktor Dari Genetika

Seseorang yang mempunyai gigi tonggos tentunya memiliki riwayat dari keluarga yang juga mengalami kondisi gigi yang tonggos. Biasanya Hal ini dapat ditandai dengan rahang yang tidak rata pada bagian atas atau pun bawah, sehingga dapat menjadi kan susunan gigi tidak rapi.

  1. Adanya Kebiasaan Menghisap Jempol Ketika Kecil

Rupanya hal ini bukan lah mitos belaka, sebab kebiasaan menghisap jempol juga bisa menimbulkan resiko kondisi gigi tonggos. Kegiatan yang seperti ini termasuk kedalam non nutritive sucking behavior, yang merupakan perilaku tidak menghasilkan nutrisi apapun serta sangat berbeda dengan menyusui.

Pada saat kebiasaan ini akan terus berlanjut ketika anak telah memasuki usia 3 sampai 4 tahun atau pada saat gigi permanen telah muncul, tekanan yang diciptakan pada saat menghisap jempol bisa mengakibatkan gigi permanen masuk dan tumbuh dengan posisi yang salah.

  1. Menghisap Ketika Masih Kecil

Hal ini hampir sama ketika melakukan kegiatan menghisap jempol. Dan berdasarkan dari penelitian yang dilakukan pada tahun 2016, anak kecil yang sering kali menggunakan. Juga mempunyai resiko yang cukup tinggi untuk mengalami maloklusi gigi dibandingkan dengan menghisap jari ataupun ibu jari.

  1. Gerak Mendorong Gigi Dengan Menggunakan Lidah

Karena adanya dorongan lidah yang terlalu kuat mampu mengakibatkan malu gusi gigi sehingga terjadinya overbite. Keadaan yang seperti ini kerap ditemukan pada anak-anak namun juga bisa ditemukan pada orang dewasa. Sebetulnya kondisi yang seperti ini juga bisa dikarenakan beberapa hal contohnya saja adanya pembengkakan secara kronis pada kelenjar gondok dan juga amandel dan juga adanya kebiasaan menelan yang sangat buruk.

Sedangkanpada orang dewasa, kebiasaansepertiinikerap kali dilakukanketikasedang stress. Dan beberapa orang dewasapadaumumnyaakanmenyodorkanlidahmerekapadasaattidur. Untukiturataingigitanpasakitbisadipilihdenganmenggunakanbeheltransparan.

  1. Adanya Gigi Yang Hilang, Gigi Gingsul Dan Juga Gigi Yang Berantakan

Adanya susunan yang tidak beraturan dikarenakan posisi gigi yang bergeser serta terdapat kerenggangan diantara gigi juga bisa menjadi kan pengaruh dari posisi gigi yang ad adi depan. Gigi gingsul juga bisa menjadi penyebab kurangnya ruang untuk gigi yang tumbuh serta gigi nantinya akan saling bertumbukan dan mengakibatkan gigi tidak rata. Ratain gigi tanpa sakit bisa Anda lakukan ketika datang kedokter gigi dan menggunakan behel transparan.

  1. Adanya Tumor Dan Juga Kista Di Dalam Mulut Ataupun Rahang

Kondisi seperti ini memang sangat membahayakan karena secara otomatis mampu mengubah posisi gigi, bentuk dari mulut pakan posisi rahang. Hal ini kerap kali terjadi dikarena kan terdapat pembengkakan persisten maupun pertumbuhan yang ada pada bagian mulut ataupun rahang sehingga gigi pun akan bergeser kedepan.

Selain itu, adanya kista ataupun tumor yang berada di rongga mulut ataupun mahal jika bisa menjadi faktor dari timbulnya rasa sakit, luka dan juga benjolan. Sehingga kondisinya seperti ini harus segera memperoleh pertolongan dari medis.

Cara Tepat Dalam Memperbaiki Gigi Tonggos

Bagi Anda yang memiliki kondisi gigi seperti ini, tidak perlu cemas karen amasih bisa diperbaiki dengan perawatan medis, sehingga Anda membutuh kan dokter gigi untuk membantu dalam perawatan perataan gigi. Sebab diperlukannya pengawasan yang ketat oleh dokter gigi untuk bisa memperoleh hasil yang optimal.

Umumnya para dokter gigi akan mendapatkan pasien dengan kondisi gigi tersebut sehingga menyarankan untuk merataini gigi tanpa sakit dengan melakukan perawatan perbaikan, namun untuk proses perawatan ini juga harus menyesuaikan usia dari pasien. Sebab untuk anak-anak ataupun orang dewasa memiliki peralatan yang cukup berbeda.

Cara Memperbaiki Gigi Tonggos Pada Anak-anak Dan Juga Remaja

  • Terdapat pengangkatan dari gigi susu agar bisa memberikan ruang bagi kehidupan sehingga proses dari tumbuh akan sejajar.
  • Alat modifikasi pertumbuhan yang dipakai ketika masa pertumbuhan agar membantu posisi dari rahang semakin lebih baik.
  • Ratain gigi tanpa sakit

Cara Memperbaiki Gigi Tonggos Bagi Orang Dewasa

Untuk gigi yang mengalami overbite, bisa juga protein gigi tanpa sakit dengan menggunakan behel transparan. Pencabutan dari gigi umumnya sangat jarang dilakukan oleh para dokter dan orthodontist namun, bisa jadi cara ini akan di lakukan ketika kasus dari gigi yang tonggos cukup parah sehingga bisa membuat seseorang bebas dalam bergerak.

Cara Dalam Perawatan Gigi Tonggos

Pada saat Anda melakukan perawatan ratain gigi tanpa sakit dengan menggunakan behel transparan yang direkomendasikan oleh dokter gigi. Anda juga harus melakukan perawatan sendiri di rumah sehingga behel transparan tersebut bisa bekerja dengan optimal. lalu apa saja hal yang harus dilakukan ? Berikut ini adalah penjelasannya:

  • Pertama-tama, Anda harus selalu menjaga kebersihan mulut dengan baik sehingga tidak akan terjadi permasalahan seperti halnya kerusakan gigi yang disebabkan oleh plak ataupun permasalahan gigi.
  • Sedangkan yang kedua, Anda harus rajin melakukan pemeriksaan gigi secara rutin, dimana hal ini memiliki tujuan untuk bisa menjaga kesehatan gigi. Umumnya akan disarankan pada setiap enam bulan sekali, namun ketika anda menggunakan behel transparan maka diharuskan untuk melakukan pemeriksaan selama 1 bulan sekali.
  • Yang ketiga Anda harus memakai pelindung mulut ketika tidur karena untuk mencegah dorongan dari lidah kepada gigi.
  • Sedangkan yang terakhir, Harus melindungi gigi dengan menggunakan pelindung mulut ketika melakukan olahraga yang mempunyai resiko tinggi untuk kesehatan gigi. Terlebih lagi ketika Anda tengah ratain gigi tanpa sakit

Nah, untuk Anda yang ingin memperoleh gigi yang rata dengan waktu yang cepat maka bisa menggunakan aligner gigi. Ratain gigi tanpa sakit denga nmenggunakan behel transparan memang menjadi salah satu trend kesehatan gigi pada saat ini. Anda bisa langsung melakukan pemesanan pada jasa kami setelah melakukan pemeriksaan kedokter, sehingga pembuatan dari behel transparan akan menyesuaikan bagaimana bentuk serta kondisi dari gigi Anda. Dijamin Anda tidak akan kecewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *