Cara Tenang Anda tidak Bisa Stres dan Santai di Same Time

By | April 16, 2021

Belajar bagaimana untuk bersantai adalah salah satu alat penyembuhan paling kuat yang pernah saya temui. Penderitaan emosional berasal dari masalah yang terlalu banyak, dan seringkali kita menjadi sangat sibuk sehingga berpikir bahwa kita mengalami masalah yang lebih dalam dan lebih dalam yang menyebabkan kita stres. Kita menjadi terjerat dalam situasi – benar-benar diliputi dalam cerita. Stres juga memainkan peran penting dalam kesehatan fisik kita, yang mempengaruhi misalnya, berat badan, kolesterol dan sistem pencernaan kita.

Relaksasi menciptakan ‘ruang’ dalam pikiran kita. Ini membentuk lingkungan internal di dalam diri kita yang memungkinkan kita berpikir lebih rasional. Kita bisa melangkah keluar dari masalah dan memikirkan langkah selanjutnya.

Mungkin faktor yang paling penting untuk diingat tentang kesejahteraan emosional adalah: Anda tidak bisa stres dan santai pada saat bersamaan. Ini adalah pernyataan yang mendalam karena ini berarti bahwa tidak peduli apa yang Anda alami, jika Anda dapat meluangkan waktu dan melatih diri untuk rileks, maka pada saat tertentu Anda dapat menggunakan pilihan: apakah saya ingin mengalami stres atau apakah saya ingin mengalami relaksasi?
Apa itu Relaksasi?

Ada beberapa definisi kamus untuk relaksasi, tapi yang paling saya sukai adalah ini: relaksasi adalah suatu keadaan di mana Anda bebas dari ketegangan dan kecemasan. Orang yang berbeda rileks dengan berbagai cara. Beberapa orang merasa bahwa menonton televisi atau berendam panas di bak mandi membantu mereka untuk melepas lelah setelah hari yang panjang. Ada juga banyak orang yang menemukan pergi ke gym adalah cara yang sangat berguna untuk membantu melepaskan stres dan ketegangan.

Titik relaksasi adalah untuk merilekskan tubuh Anda serta pikiran Anda. Berikut beberapa hal untuk Anda pertimbangkan, Tapi tolong ingat melakukan latihan ini di tempat yang aman dan jangan berlatih saat mengemudi atau mengoperasikan mesin dikutip dari casualogue.id:

Luangkan waktu untuk bernapas dalam-dalam sehari-hari.

Mengambil beberapa istirahat bernafas pendek dapat membuat perbedaan yang signifikan pada hari Anda. Pastikan Anda duduk dengan nyaman dengan punggung lurus, dan letakkan satu tangan di perut Anda.

Bernapaslah dengan perlahan, mantap dan dalam melalui hidung. Saat Anda melakukan ini, Anda harus merasakan tangan di perut Anda membesar keluar. (Ini adalah indikasi bahwa Anda menarik napas dalam-dalam ke perut Anda). Tunggu beberapa saat. (Tunggu saja nafas Anda untuk waktu yang lama yang nyaman untuk Anda.) Saat Anda siap, hembuskan napas melalui mulut Anda perlahan dan mantap. Saat Anda menghembuskan napas Anda harus merasa perut Anda kembali normal posisinya.

Tunggu beberapa detik dan ulangi lagi prosesnya. Mungkin ide yang bagus untuk mempercepat siklus pernafasan ini, karena terlalu banyak dari mereka yang terlalu berdekatan dapat menyebabkan Anda menjadi pusing.

Gunakan strategi stop-breath-relax sering.

Ini adalah latihan yang sangat berguna untuk membantu menghilangkan ketegangan. (Sebenarnya, cukup sering orang tidak menyadari bahwa mereka menahan ketegangan sampai mereka secara aktif mengendurkan otot mereka.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *