Cara diet sehat ini tidak boleh Anda lewatkan, mau coba?

By | April 5, 2021

Timbangan yang Anda pakai untuk mengukur berat badan menentukan jumlah berat badan Anda secara keseluruhan. Mulai dari lemak, tulang, otot, hingga berat organ dalam tubuh. Saat berat badan Anda tetap, bukan berarti jumlah lemak Anda tidak berkurang simak berikut cara mengecilkan perut buncit pada wanita.

Bisa jadi, selama menjalankan diet, jumlah lemak berkurang, tapi massa otot bertambah. Supaya cara menurunkan berat badan bisa berjalan efektif, ada beberapa cara diet alami yang perlu Anda praktikkan.

Olahraga

Diet sehat pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan olahraga secara rutin. Olahraga yang dimaksud bukanlah naik tangga kantor atau memilih berjalan kaki menuju kantor, ya. Olahraga untuk menurunkan berat badan benar-benar perlu terprogram dengan baik.

Mengutip dari Diet Doctor (dietdoctor.com), Anda perlu olahraga minimal 30 hingga 60 menit per hari. Namun, pastikan untuk tidak mengonsumsi sport drink, ya. Jenis minuman itu dapat membuat proses menurunkan berat badan menjadi kurang efektif.
Hindari Stres dan Kurang Tidur

Cara diet sehat selanjutnya yang sebaiknya Anda coba adalah dengan menghindari stres berlebih dan kurang tidur. Dua hal itu dapat meningkatkan hormon stres dalam tubuh sehingga rasa lapar pun meningkat. Artinya, keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak dapat Anda hindari.

Cobalah untuk mengelola stres dengan baik. Misalnya, lakukan hobi atau kegiatan yang bisa membuat tubuh dan pikiran rileks, menulis jurnal, dan lain sebagainya. Mengatur waktu tidur menjadi lebih awal pun bisa Anda lakukan.
Kurangi Konsumsi Produk Olahan Susu

Produk olahan susu atau dairy product memang terasa lezat. Sayangnya, jenis makanan itu tidak cocok dimasukkan dalam menu diet sehat. Jenis makanan itu mengandung banyak laktosa sehingga proses penurunan berat badan menjadi lebih lambat.
Jangan Terlalu Banyak Makan Kacang

Kacang adalah salah satu jenis makanan yang mengandung banyak karbohidrat, apalagi kacang mete. Jenis kacang itu mengandung karbohidrat sebanyak 20% sehingga tidak cocok dikonsumsi ketika diet. Jadi, cobalah untuk lebih berhati-hati ketika makan kacang supaya berat badan bisa turun secara efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *